cara menulis doa sukses

from : www.suksestotal.com

Cara Menulis Doa Sukses



Kirim Artikel ke Teman

Motto Sukses Total

God sends you the roadsigns and makes safe the path of your wonderful life's journey.

Tuhan sudah memberikan rambu-rambu dan petunjuk-Nya, agar perjalanan hidup Anda ini indah, aman dan menyenangkan.

  ~   S uksesTotal.com   ~   


Menulis permintaan sukses yang efektif


PERINGATAN :

Informasi tentang "Cara Menulis Doa Sukses" yang akan segera Anda baca ini tidak tersedia di manapun.
Sistem ini sangat ampuh dan efektif, Anda harus berhati-hati menggunakannya.
Bila apapun yang Anda minta terkabul, jangan menyesal atau menyalahkan saya.
Juga, jangan teruskan membaca "Cara Menulis Doa Sukses" ini bila Anda takut akan perubahan, karena sesudahnya, hidup Anda tidak akan pernah sama lagi.

Semua hal baik yang kita lakukan harus kita lakukan dengan baik.
Apalagi bila sesuatu itu menentukan kesuksesan Anda seperti mengajukan permintaan atau doa sukses Anda langsung kepada Tuhan Sang Empunya Alam Semesta.
Pelajaran ini akan menjelaskan lebih lanjut tatacara berdoa agar efektif atau dengan kata lain bagaimana cara menulis doa sukses kita.
Kalau Anda perhatikan contoh daftar permintaan saya di pelajaran tentang Doa untuk Sukses, Anda akan lihat bahwa ketika mengajukan permohonan saya, saya menulis kalimat-kalimat permintaan saya dengan pola tertentu.
Anda bisa menyimpulkan bentuk/pola kalimat permintaan saya tersebut?
Lebih jelasnya, berikut inilah pola-pola yang saya ikuti sebagai cara menulis doa atau permintaan yang efektif, yaitu:


1. Cara menulis doa efektif yang pertama adalah dengan menuliskan permintaan Anda dalam kalimat positif, SELALU.


Anda meminta apa yang Anda inginkan di sini. Jangan berpikir tentang apa yang tidak Anda inginkan. Tulis saja apa yang ANDA INGINKAN untuk terjadi atau diberikan pada Anda.
Contoh (tulis):
  • Aku merasa tentram dan bahagia seharian hari ini.

    (Bukan: Aku tidak merasa sedih lagi hari ini.)

  • Aku selalu membayar tagihan listrikku tepat waktu.

    (Bukan: Aku tidak pernah lupa lagi membayar tagihan listrikku.)


2. Cara menulis doa efektif yang kedua, tulis permintaan Anda dalam bentuk "kini", seolah sedang terjadi dan sedang Anda alami saat ini.

Ini akan meninggalkan kesan di bawah sadar kita bahwa kita sudah atau sedang mengalaminya sendiri. Jadi bukan sesuatu yang masih di 'awang-awang' dan yang Anda sendiri-pun belum tahu kapan terjadinya.
Merasakan 'ke-kini-an' permintaan Anda ini membantu menambah keyakinan Anda akan terkabulnya.
Karenanya, jangan sekali-kali menggunakan kata "akan", "nanti", "kelak", "besok", "suatu hari nanti", atau semua penanda waktu "mendatang" lainnya. Karena, "esok" tidak akan pernah datang. Satu-satunya saat kita hidup adalah saat ini.
Contoh (tulis):
  • Aku punya mobil baru.

    (Bukan: Aku akan membeli mobil baru.)

  • Aku tinggal di rumah impianku.

    (Bukan: Kelak, aku akan tinggal di rumah impianku.)


3. Cara menulsi doa efektif ketiga, tulis permintaan Anda seolah sudah mengalaminya.

Jangan pernah menggunakan kata "INGIN".
Betul, ini yang Anda inginkan, dan justru karena itu kalau Anda tulis "Anda ingin" berarti ini yang Anda inginkan.
Anda "ingin" untuk "menginginkan", dan hanya "menginginkan" terus, tanpa pernah benar-benar bisa mengalami atau merasakannya. Masuk akal?
percaya seakan sudah terjadi
Percayai seolah sudah terjadi.
Contoh (tulis):
  • Aku langsing, sehat dan bugar.

    (Bukan: Aku ingin langsing, sehat dan bugar.)

  • Aku punya sofa baru.

    (Bukan: Aku ingin sofa baru.)


4. Dalam menulis doa efektif, usahakan kalimat permintaan Anda sesederhana dan sesingkat mungkin.


5. Anda tidak boleh meminta keburukan sama sekali.


6. Anda tidak boleh meminta untuk orang lain.


Anda misalnya tidak boleh menulis bahwa:

  • Anak saya jadi dokter yang hebat. Atau
  • A (menyebut sebuah nama) adalah calon istri saya. Atau
  • Suami saya mendapatkan promosi jabatan,
dan sebagainya, yang intinya memintakan sesuatu untuk orang lain. Ini tidak boleh.
Semua orang punya jalan hidup dan ketetapan mereka sendiri. Bukan hak Anda untuk menggariskan apa yang akan terjadi pada mereka.
Juga bukan hak Anda untuk menginginkan sesuatu untuk mereka atau meminta mewakili mereka. Mereka haruslah menginginkan hal tersebut sendiri.
Satu-satunya permintaan yang boleh Anda ajukan untuk orang lain adalah permintaan akan keselamatan, kesejahteraan, kesehatan, kebahagiaan dan kebaikan mereka secara umum. Tidak lebih.


Senjata Ampuh


Nah, cara-cara menulis doa atau permintaan yang efektif telah saya beberkan pada Anda.
Sekarang Anda punya satu "senjata ampuh" untuk menghadapi segala macam situasi dalam kehidupan Anda.
Anda punya cara "memanggil" pertolongan Tuhan dengan cepat. Anda punya "tombol SOS" yang bisa ditekan kapan saja Anda membutuhkan pertolongan-Nya.
Jadi, manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk kebaikan dan kesuksesan hidup Anda.
Ajarkan pula cara menulis doa atau permintaan ini pada putra-putri, murid Anda atau siapa saja yang membutuhkannya.
Cara menulis doa atau permintaan ini simple namun sangat, sangat, efektif.
Setelah hampir 6 tahun menerapkan sistem ini saya punya puluhan "buku doa" yang berisi ribuan permohonan saya.
Dari semua itu, ketika saya membuka-bukanya lagi, saya temukan bahwa Tuhan telah memberikan paling tidak 90% permohonan saya. Bukan persentase yang buruk sama sekali, kan?
Saya tahu, saya beriman bahwa Tuhan memang menyayangi kita. Dan DIA Maha Mengabulkan Doa. Insya'allah.


Dan Allah telah memberikan kepadamu keperluanmu dari segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya.
Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya.
~ Qur'an: Surat Ibrahim: 34 ~



Salam Sukses Selalu,
astuti's signature

Comments

Popular posts from this blog

ARTIKEL BADMINTON/BULU TANGKIS DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

CONTOH SOAL AKUNTANSI (transaksi)

contoh soal akuntansi buku besar pembantu