Nostalgia Masa Kecil, Bersama Es Marimas

Nostalgia Masa Kecil, Bersama Es Marimas.



sumber : http://kontes.marimas.com/seo/

Minuman serbuk ini sudah terkenal di seluruh Indonesia. Tahu kan apa? Ya, marimas. Kalau kamu nggak kenal ini muniman serbuk, mungkin kamu kurang update kali ya …. Dulu waktu kecil pasti seneng banget beli es marimas, seharga 500 rupiah sudah dapet es satu plastik dari minuman serbuk marimas. Belum lagi varian rasa buahnya banyak, tidak membuat bosan, sehingga setiap hari bisa mencoba berbagai rasa yang berbeda.

Apalagi kalau pulang sekolah, jalan hampir 2 km dari sekolah ke rumah. Sampai rumah beli es marimas itu segernya luar biasa. Seolah dahaga hilang begitu es marimas itu sampai ke tenggorokan. Marimas bikin adem, tidak bikin batuk. Kata ini memang cocok sekali, pulang sekolah kepanasan minum es marimas, langsung adem. Minum setiap hari juga aku tidak batuk. Tapi beberapa kalau minum es langsung batuk, tapi mungkin karena tubuh tidak tahan dengan perubahan suhu dari es. Tapi kalau saya kok enak-enak aja ya? Apalagi ada varian rasanya jadi tambah seger.

Marimas minuman serbuk rasa buah. Tahu dong, banyaknya varian rasa buah dari marimas. Kalau saya pribadi sih ada beberapa yang favorit untuk saya sendiri. Mau tahu? Favorit pertama itu jeruk, udah pasti lah ya … entah itu rasa jeruk segar, jeruk peras, jeruk pontianak, jeruk australia, yang penting jeruk. Tapi kalau jeruk nipis aku tidak begitu suka, terlalu asam, aku kan sukanya yang manis-manis. Biar tambah manis . Yang sering aku beli selain rasa jeruk itu biasanya rasa mangga, anggur, jambu biji, melon. Itu sih yang paling sering kubeli, kalau yang lain paling cuma nyoba doang. Rata-rata sih yang manis-manis, karena emang suka yang manis tapi seger. Namanya juga selera kan? Pasti beda tiap orang, jadi jangan bully loh ya … Kalau marimas favoritmu rasa apa?

Ada yang bilang marimas itu bikin batuk. Tapi itu tidak sepenuhnya benar, nyatanya aku minum dari kecil samapi sekarang juga masih sering minum. Padahal udah umur 18 tahun. Marimas tidak bikin batuk. Itu menurutku, dan memang begitu. yang bikin batuk itu bukan marimasnya, tapi karena diminum dengan es. Yang batuk-batuk itu mungkin tubuhnya tidak tahan dengan perubahan suhu karena ada es tadi. Jadi salah kalau mengira marimas yang bikin batuk. Kalau tidak tahan sama es, marimas bisa kok diminum tanpa es, tapi kalau aku pribadi sih segernya beda, lebih seger diminum pakai es.

Marimas itu bahaya nggak sih? Sering kan ada yang takut, kalau sering-sering minum marimas itu tidak baik. Marimas aman diminum setiap setiap hari. Ini sudah dijamin sama pabriknya. Bukan aku loh ya, tapi kalau dari pengalaman pribadi sih emang aman-aman aja kok. Seperti yang kuceritakan, aku itu minum es marimas dari kecil, di sekolah belinya es marimas, pulang sekolah beli lagi karena kepanasan habis pulang sekolah. Hampir setiap hari begitu, bahkan sampai saat ini di umurku 18 tahun aku masih sering minum es marimas. Tapi udah nggak sesering waktu kecil sih, dan memang nggak ada efek apa-apa. Jadi memang marimas aman diminum setiap hari.

Wah jangan bilang saking takutnya belum pernah nyoba enak dan segernya marimas? Aduh, sana ke warung beli marimas sekalian yang tinggal minum. Jadi jangan ragu lagi buat minum marimas, kenapa? Marimas bikin adem, tidak bikin batuk, ada banyak varian rasa buah, dan yang pasti aman diminum setip hari. Tambah satu lagi, harganya pas dikantong, hayo kurang apa lagi? Sok atuh, dicoba ….

Comments

Popular posts from this blog

ARTIKEL BADMINTON/BULU TANGKIS DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

CONTOH SOAL AKUNTANSI (transaksi)

contoh soal akuntansi buku besar pembantu