Apa sih arti pacaran?

Apa sih arti pacaran?

Bagi kalian yang sudah memiliki pacar. Apa sih arti pacaran itu?
Hubungan antara laki-laki dan perempuan yang saling mencintai. Seperti itu kah? Atau yang lain?
Pacaran itu saling peduli, memberi perhatian, jalan bareng, poto bareng. Seperti itukah? Atau mungkin yang lain lagi?
Pergi ke mana-mana dibayarin, makan ditraktir, belanja dibayarin. Kayak itukah? Atau mungkin masih yang lain lagi.

Pacaran itu bikin galau setiap hari, apalagi kalau nggak ada kabar. Pacaran itu bikin sakit hati kalau lihat pacarnya selingkuh. Pacaran itu ngabisin uang saku yang seharusnya buat jajan dan beli buku. Pacaran itu suatu hubungan untuk penyesuaian, kalau cocok ya lanjut, kalau tidak ya cukup sampai di sini.

Pacaran itu harus sabar saat pacarnya acuh dan ngambek.
Pacaran itu sebuah kenangan yang terindah. Pacaran itu langkah awal menuju pernikahan.
Pacaran itu hubungan yang menyenangkan di awal, tapi sakit di akhir.
Pacaran itu sms-an sambil bilang sayang, papa-mama, adik-kakak, ayah-bunda, yang kayak gini nih pasangan alay.

Apapun itu arti pacaran bagi kalian. Yang pasti jangan pernah melanggar norma dan agama. Pacaran sih oke aja. Tapi jangan keterlaluan. Jalan bareng oke, tapi di tempat yang ramai. Ditraktir nggak masalah, asal jangan keterlaluan. Yang pasti kalau pacaran itu harus happy. Kalau nggak happy mending end aja. Back to jomblo. Sebenarnya apa yang kita lakukan bersama pacar itu bisa kita lakukan dengan orang lain, saling mencintai sesama keluarga, jalan bareng, foto bareng sama teman. Ikut lomba galau karena nggak ada kabar, menang atau kalah.

Apa yang kita rasakan kepada pacar itu sesungguhnya tanpa kita sadari juga dilakukan tanpa pacar. Lalu apa sebenarnya arti pacar. Banyak orang yang mantannya sampai puluhan, dengan bangga mengatakannya. Tapi apa itu semua? Apa arti pacaran hingga banyak mantan berderet seperti barisan. Banyak orang yang pacaran, tapi mereka tak mengerti arti sesungguhnya dari apa yang mereka lakukan. Pacaran bukan sekedar status, bukan pula ajang untuk pamer, apalagi untuk mendapatkan apa yang diinginkan secara gratis.

Pacaran itu tentang sebuah hubungan tentang kesetiaan, kebersamaan, cinta, dan kepercayaan. Meski begitu jangan keblabasan dalam berpacaran. Cinta emang cinta, percaya ya percaya, setia bener setia. Tapi, jangan pernah sekali-kali melakukan hal-hal yang buruk. Dan merugikan diri sendiri. Ingat Tuhan tahu apa yang dilakukan hambanya.

Comments

Popular posts from this blog

ARTIKEL BADMINTON/BULU TANGKIS DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

CONTOH SOAL AKUNTANSI (transaksi)

contoh soal akuntansi buku besar pembantu