contoh proposal

PROPOSAL KONTRAK KERJA PEMUDA KOMPUTER

Sragen, 02 September 2014
No.  : 01  / PK1 / IX / 2014
Lamp.  : 1 (satu) set
Perihal : Penawaran Maintenence Komputer

Kepada Yth.:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah
SMK  Sragen

Dengan hormat,
Jasa Maintenance Komputer  yang dikerjakan ASRICOM merupakan salah Perusahaan yang bergerak di Bdang Jasa Perawatan dan Pengadaan Barang  yang berkantor di Sragen, berdedikasi dalam memberikan pelayanan jasa perawatan maintenence support, untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
Melalui surat penawaran ini, kami menawarkan proposal maintenance support untuk perusahaan/ Lembaga institusi  yang sedang Anda pimpin. Adapun proposal maintenance support berserta dengan harga yang kami tawarkan, telah dilampirkan bersamaan dengan surat ini.
Besar harapan kami untuk dapat menjalin kerjasama dengan instansi yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian proposal penawaran ini, kami menunggu kabar baik dari Bapak/Ibu. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Sragen, 02 September 2014
Manager ASRICOM


SUTARWO


Proposal Penawaran
•       Service dan Maintenance Komputer
Kami “ASRICOM” sebuah instansi (perusahaan) yang bermaksud untuk memperkenalkan diri kepada Bapak / Ibu sekaligus mengajukan penawaran kerjasama dan selanjutnya bertindak selaku mitra kerja  dengan perusahaan/Lemabaga institusi  yang Bapak/ Ibu pimpin.
ASRICOM merupakan instansi (perusahaan) yang bergerak dibidang jasa dan perdagangan Teknologi Informasi (IT), yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi Informasi yang berfokus pada pengembangan Sistem Informasi Internet dan Komunikasi.
•       LINGKUP LAYANAN
ASRICOM dapat menghandle pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi, antara lain service dan maintenance komputer, install komputer, installing new program, instalasi jaringan dan juga pengadaan komputer. Kami pada dasarnya menerima segala permintaan yang berhubungan dengan IT (as request).
Ruang lingkup usaha kami saat ini yaitu:
1. Maintenance Support and Services Laptop, CPU, Printer, Monitor
2. Networking Maintenence and Installation
3. Hardware and Software Komputer Procurement

Perusahaan IT kami ini juga mendukung keputusan pemerintah bahwa Indonesia saat ini yang sudah menerapkan otonomi daerah sedang menggalakkan implementasi IT di segala bidang pekerjaan dalam dunia usaha, baik institusi pemerintahan daerah, Institusi pemerintahan pusat, institusi pendidikan, institusi transportasi, kedokteran, dan bidang usaha yang lainnya. Di masa era globalisasi sekarang ini sistem komputerisasi yang efisien waktu dan biaya sangat banyak dibutuhkan bagi dunia usaha dan pendidikan. Untuk itu perkembangan teknologi informasi selalu berwawasan pada kebutuhan saat ini dan masa depan.

•       MAINTENANCE SUPPORT AND SERVICE
Maintenance support yaitu sistem perawatan komputer baik hardware maupun software yang dilakukan secara berkala dengan tujuan agar komputer PC berjalan stabil, cepat, aman dan terhindar dari berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam perusahaan di komputer. ASRICOM sebagai perusahaan jasa dan perdagangan IT dapat memberikan layanan maintenance support untuk hardware dan software komputer PC.
Dalam hal maintenance support ASRICOM membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian:
1. OnSite (sesuai kontrak)
2. OnCall (sesuai panggilan/permintaan)

Ø NETWORKING MAINTENENCE AND INSTALLATION
Saat ini perusahaan kami juga melayani permintaan akan instalasi dan perawatan jaringan kantor yang meliputi hal perkabelan, setting, pengadaan hardware, sistem jaringan yang dibutuhkan, dan hal lain yang berkaitan dengan jaringan (network). Karena hal ini pula kamipun menyadari bahwa service bidang komputer network mempunyai nilai yang berpotensi baik untuk saat ini dan masa mendatang.

Ø HARDWARE AND SOFTWARE PROCUREMENT
Selain layanan-layanan yang telah kami sebutkan diatas, ASRICOM juga melayani permintaan akan pengadaan hardware dan software komputer guna memenuhi kebutuhan customer akan komputer. Kami bertekad untuk memenuhi kebutuhan customer akan hardware dan software komputer yang memiliki performa baik, kualitas baik dan berfungsi sesuai keinginan para customer kami. Untuk itu dalam hal pemenuhan kebutuhan pengadaan hardware dan software, kami telah siap untuk pekerjaan tersebut dan tidak akan sembarangan dalam memilihnya.


Ø  Maksud dan Tujuan

Tujuan dari adanya maintenance support disini adalah untuk membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
 Di dalam perkembangan dunia usaha saat ini sistem komputerisasi sudah sangat dibutuhkan sekali baik bidang pekerjaan yang kecil maupun yang besar. Semua pihak sudah harus memenuhi tuntutan zaman yang menuntut semua pihak dan bidang pekerjaan dapat menggunakan komputer sebagai alat bantu pekerjaan yang efisien untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Ø  Kontrak Kerja
Pekerjaan Maintenance Support and service dilaksanakan berdasarkan kontrak kerja antara ASRICOM dengan pihak customer dengan masa kontrak kerja yang sudah ditentukan sebagai berikut:
1. Minimal 3 bulan sampai 6 bulan (Jangka Pendek)
2. Lebih dari 6 bulan (Jangka Panjang)
Setelah tercipta adanya kesepakatan kontrak kerja yang dituangkan di dalam perjanjian kontrak kerjasama, barulah terwujud akan adanya pekerjaan maintenance support.

Ø  Waktu Pelaksanaan Kerja
Dalam pelaksanaan maintenance support di lapangan, ASRICOM akan mengirimkan staf teknisi berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ke tempat customer untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan maintenance support dilakukan pada hari/tanggal sesuai dengan kontrak kerja atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi calon customer (kecuali Hari Libur Nasional, akan diganti hari lain). Apabila dalam jadwal pelaksanaan maintenance support terdapat hari libur nasional, kami turut libur pula kecuali untuk kasus-kasus tertentu yang bersifat mendesak.
Selain itu dengan kerjasama ini ASRICOM secara langsung dan terikat akan memenuhi panggilan service yang sifatnya mendesak diluar jadwal pekerjaan yang telah disepakati dalam Kontrak kerja on call 24 hour ( sudah ada kesepakatan ).
Pekerjaan maintenance support yang terjadwal  setiap kunjungan pekerjaan memakan waktu selama ± 1-5 jam.
Wajib  kunjungan 2 Kali dalam 1 Bulan  (di luar panggilan mendesak) dengan kontrak kerja yang disepakati.
Ø  Kontak
Demikian penawaran ini kami sampaikan, hal-hal lain yang berkaitan proposal ini dapat ditanyakan melalui :
ASRICOM
Jl. Veteran No.31 (Depan Stadion Taruna Sragen)
Telp: 0271-2350266, 2350277
Phone : 081329932120, 08567855597
Email : tries_ragiel82@yahoo.co.id


SPESIFIKASI HARGA
ASRICOM memberikan penawaran kontrak dengan perincian harga khusus untuk CPU (Central Proceccing Unit) dibagi menjadi 4  bagian, On Call ,  kontrak per 3 bulan, kontrak per 6 bulan dan kontrak per tahun. yang tentu saja untuk kontrak dengan jangka waktu lebih panjang ada potongan harga sebagai tanda penghargaan kepercayaan yang diberikan kepada kami.
ON Call ( Panggilan 24 jam)  : Rp. 35.000/unit
Rincian kontrak bulanan  :
Kontrak 1 bulan  : Rp. 25.000/unit
Kontrak 6 bulan  : Rp. 150.000/unit
Kontrak tahunan  : RP. 300.000/unit
Dengan ketentuan :
• Harga kontrak diluar pembelian barang untuk perawatan atau kebutuhan lain dan diluar penggantian sparepart jika ada kerusakan
• Perjanjian diluar kontrak akan diatur selanjutnya.
• Harga kontrak bisa berubah dengan banyaknya kuantitas unit.

Kami yakin dengan dukungan IT kami perusahaan bapak/ibu dapat bergerak maju dan berkembang dengan pesat. Hal ini kami sampaikan karena menurut pandangan kami, kami dapat dan mampu untuk membagi beban pekerjaan yang berhubungan dengan tugas dan kegiatan kami sehari-hari sebagai perusahaan jasa dan perdagangan di bidang IT. Hal ini karena personil-personil kami memiliki skill yang mendukung di bidang IT tersebut.
Untuk itu izinkanlah kami ASRICOM mengajukan penawaran yang bergerak di bidang IT seperti hal-hal yang tersebut diatas untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Demikianlah hal yang dapat kami sampaikan, sambil menunggu informasi bapak/ibu lebih lanjut. Besar harapan kami, agar bapak/ibu dapat bekerja sama dengan kami untuk memenuhi kebutuhan perusahaan bapak/ibu.
Akhir kata atas perhatian, bantuan, dan kerjasama yang baik dengan segala kerendahan hati kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami


SUTARWO

NB: Bagi Lembaga / Instansi / Perusahaan yang berminat silahkan menghubungi nomor yang sudah saya cantumkan diatas.

CLIENT LIST
1. POLRES SRAGEN (SAT LANTAS)
2. POLRES SRAGEN (TILANG)
3. POLRES SRAGEN (TIPIKOR RESKRIM)
4. SMP N 1 KARANGMALANG
5. BRI UNIT KROYO
6. BRI UNIT SARADAN
7. BRI UNIT GESI


dokumen ini saya temukan di komputer warnet... jika ada pihak yang merasa dirugikan silakan komentar dan saya akan menghapus postingan ini

Comments

Popular posts from this blog

ARTIKEL BADMINTON/BULU TANGKIS DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

CONTOH SOAL AKUNTANSI (transaksi)

contoh soal akuntansi buku besar pembantu